Tips Merawat Tas Kerja Wanita Branded Berdasarkan Bahan Tas

Memiliki banyak koleksi tas branded seperti palomino bag merupakan hal yang paling menyenangkan terlebih lagi bagi mereka para wanita karir. Tidak perlu ribet dan pusing untuk memilih dan menentukan tas yang matching dengan pakaian kerja karena terdapat banyak pilihan yang bagus. Tapi tahukah kamu jika tas kerja wanita terlalu lama disimpan di dalam lemari atau kantong khusus akan membuat warna tas atau tekstur tas menjadi tidak baik. Hal seperti ini tentu tidak ingin kamu alami bukan. Maka itu perlu bagi kita untuk melakukan perawatan dengan rutin agar semua koleksi tas yang kita miliki tetap dalam keadaan yang bagus dan layak untuk menampilkan penampilan ciamik. Bagaimana caranya ? simak ulasan dibawah ini

Tips Merawat Tas Kerja Wanita Branded Berdasarkan Bahan Tas

Patent Leather

Tas dengan bahan kulit lak paten ini bisa dibersihkan dan dirawat dengan menggunakan aseton atau mineral oil untuk membantu membersihkan noda kecil yang menempel pada tas. Kamu bisa meletakan pembersih yang akan digunalan ke sebuah kain lemburt kemudian mengusapnya dengan perlahan dan tekanan lembut pada bagian noda hingga noda tersebut menghilang.

Kain

Umumnya tas kerja wanita dengan bahan kain lebih mudah dirawat. Hanya dengan menggunakan vacuum cleaner kecil saja debu dan kotoran yang menempel akan hilang seketika. Namun penggunaan alat ini hanya dapat dikenakan pada tas dengan konstruksi yang kuat. Jika tidak, kita bisa membersihkannya dengan air hangat dan detergen sedikit, pastikan untuk tidak mencucinya dengan cara disikat, cukup dikucek lembut saja hingga kotoran hilang.

Suede

Umumnya tas kerja weanita dengan bahan lembut dari kulit kambing ini bisa dibersihkan dengan hanya menyikatnya. Hal ini akan menghindari pengerasan pada bahan tas dan menghindari kesan kusam. Hindari untuk menyimpan tas dengan bahan ini di tempat yang lembab agar tekstur kulitnya tidak mudah rusak. Gunakan penyedot debu kecil untuk membersihkan debu kecil yang tidak mudah digapai.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat dan membersihkan koleksi tasmu berdasarkan jenis bahan tas yang kamu miliki. Hindari untuk menyimpan tas dalam suhu ekstrim, lembab atau terlalu terik oleh lampu dan sinar matahari. Pastikan untuk selalu melakukan pengecekan setidaknya satu bulan sekali untuk memastikan koleksi tas dalam kondisi yangbaik.