Tips Bekerja Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Ketika wanita sudah biasa bekerja, lalu harus beristirahat total biasanya merasa bosan. Ibu hamil memang tidak boleh bekerja terlalu keras. Apalagi sampai stress karena bisa membahayakan pertumbuhan janin. Tapi bukan berarti ibu hamil tidak boleh bekerja sama sekali. Saat ini ada banyak sekali forum seputar ibu hamil yang memberikan tips-tips yang dibutuhkan ibu hamil. Salah satunya bagaimana tips bekerja yang aman bagi ibu hamil. Untuk lebih jelasnya kita bahas dibawah ini.

Posisi Duduk Dan Sediakan sandaran Kaki

Buat wanita hamil yang bekerja di kantor. Otomatis dia akan selalu duduk didepan komputer. Oleh karena itu harus memperhatikan posisi duduknya. Apalagi jika anda sudah hamil tua. duduklah yang paling nyaman buat anda. jangan terlalu membungkuk ketika mengetik, karena bisa membuat tekanan pada bagian perut. Berikan sandaran pada pinggang, supaya anda lebih nyaman. Jangan duduk dengan posisi yang salah karena mungkin bisa membahayakan janin anda. Selain itu siapkan sandaran kaki. Ketika umur janin sudah besar kaki pasti akan bengkak. Oleh karena itu letakkan sandaran kaki, supaya kaki anda tidak semakin besar dan tidak cepat pegal.

Periksa Ke Dokter Secara Rutin

Jika anda harus bekerja satu minggu full, cobalah untuk selalu memeriksakan kandungan di dokter. Setiap akhir pekan lakukan cek up, supaya anda tahu bagaimana keadaan janin anda. anda tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak oleh dilakukan. Apalagi jika anda memiliki riwayat darah tinggi, jantung atau diabetes. Harus lebih rutin melakukan pemeriksaan. Jangan lupa untuk konsumsi vitamin yang memang dianjurkan oleh dokter.

Asupan Makanan Yang Baik

Di forum seputar ibu hamil, banyak orang yang menyarankan untuk selalu menjaga asupan makanan. Ini merupakan hal yang sangat penting. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan wanita pada umumnya. Karena nutrisnya akan dibagi dua dengan janin. Jadi anda harus menjaga asupan makanan dengan baik. Misalnya perbanyak konsumsi sayuran, buah dan lainnya. jangan lupa untuk konsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi. Ini akan membantu anda tetap bersemangat dan tidak mudah lemas. Anda bisa membawa beberapa cemilan yang bisa membantu menjaga mood anda. misalnya buah-buahan. Jangan terlalu banyak ngemil makanan berlemak karena akan membuat anda semakin mudah emosi dan tidak terkontrol.

Menu makanan sehat ibu hamil

Mampu Menjaga Emosi

Ibu hamil memiliki emosi yang naik turun dan sulit dikendalikan. Ibu hamil sangat mudah emosi. Hal ini dikarenakan hormon pada ibu hamil meningkat. Oleh karena itu anda sendiri dan lingkungan harus bisa menjaga emosi anda. jika anda terlalu mudah emosi dan stres, akan berpengaruh terhadap pertumbuhan janin. Jika anda sudah merasa suntuk dengan pekerjaan cobalah untuk istirahat sebentar. Cari udara segar dan buat diri anda lebih tenang. Jangan paksakan diri ketika keadaan sudah terlalu bikin emosi.

Istirahat Yang Cukup

Jangan pernah paksakan diri. Ketika umur janin sudah besar, lebih baik perbanyak istirahat. Jangan paksakan diri untuk bekerja terlalu keras. Karena akan membuat ada semakin stress dan akhirnya berpengaruh dengan pertumbuhan janin. Istirahat yang cukup dan lakukan releksasi.

Disini peran keluarga dan lingkungan sekitar sangatlah penting. Supaya bisa menjaga emosi ibu hamil. Supaya tidak mudah stress, buat ibu hamil yang mudah kepikrian tentang suatu hal. Belajar untuk lebih mengendalikan diri. Perbanyak baca tips di forum seputar ibu hamil agar semakin banyak pengetahuan seputar kehamilan yang ada ketahui. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.