Resep Masakan Rumah Yang Praktis Untuk Pemula

Banyak orang yang malas untuk memasak karena alasan “tidak bisa masak”. Padahal ada banyak sekali masakan yang bisa dimasak dengan bahan yang mudah dan tidak rumit. Jika anda bisa memasak sendiri pastinya ada banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan. Salah satunya adalah tidak bingung jika dirumah ditinggal sendiri. Agar anda bisa memulai memasak tidak ada salahnya anda mencoba memasak mulai dari dari masakan paling simple. Agar anda tidak penasaran disini akan kami jelaskan beberapa resep masakan rumah praktis untuk anda.

Nasi Goreng

Ini adalah makanan paling mudah untuk anda buat sendiri di rumah, bahan yang anda butuhkan cukup sederhana dan mudah didapatkan. Jika anda akan membuat makanan ini maka bahan yang anda butuhkan adalah: Nasi, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, garam, kecap dan penyedap rasa. Hal yang pertama anda lakukan adalah mengulek bawang, cabai hingga halus. Tumis bumbu tersebut dengan minyak dan setelah itu masukkan telur. Aduk hingga rata dan pastikan telur dan bumbu menyatu. Tambahkan nasi (akan lebih enak jika nasi yang anda gunakan nasi dingin) dan campur dengan bumbu. Masukan garam, penyedap rasa dan juga kecap. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dan matang. Sajikan dalam keadaan hangat.

Tumis kangkung

Resep masakan rumah yang praktis selanjutnya adalah tumis kangkung, ini adalah salah satu jenis tumisan paling sederhana. Bahan yang anda butuhkan untuk membuat tumis ini adalah kangkung segar, cabai, bawang merah, bawang putih, garam dan juga penyedap rasa. Pertama anda harus mengulek cabai, bawang merah dan bawang putih. Tumis bumbu tersebut dengan menggunakan minyak yang panas (jangan terlalu banyak memberi minyak). Masukan kangkung dalam wajan dan setelah itu tambahkan sedikit air. Tunggu hingga air mendidih dan kangkung terlihat matang. Setelah itu anda bisa menambahkan garam dan penyedap rasa. Jangan terlalu lama memasak kangkung karena sayuran ini sangat mudah menjadi lunak.Resep Masakan Rumah Yang Praktis Untuk Pemula

Omelet telur mie

Makanan yang satu ini juga mudah untuk anda buat. Apalagi jika anda memang pengemar mie instan. Pastinya sangat suka dengan makanan ini. Bahan yang anda butuhkan hanya mie instan dan telur. Rebus mie instan dan campurkan mie tersebut dengan bumbu tanpa air. Tambahkan telur kedalam mie tersebut dan aduk hingga benar benar rata. Siapkan wajan, masukkan sedikit minyak dan goreng adonan mie instan telur tadi. Tunggu hingga matang. Anda bisa menambahkan sayuran seperti sawi dan juga kol kedalam omelet ini agar nutrisi yang ada didalamnya semakin sempurna.

Semua Resep masakan rumah praktis yang kami sebutkan diatas pastinya sangat mudah untuk anda pelajari. Mulailah dari resep sederhana ini sebelum anda membuat jenis makanan yang lain.