Resep Kue Nastar Selai Nanas Paling Enak

Tidak terasa, kita telah berada di penghujung bulan Ramadhan, beberapa hari lagi menuju hari kemenangan. Apa yang sudah Anda siapkan menjelang hari lebaran nanti? Saya tebak, baju baru pasti sudah tertata rapi di lemari. Bagaimana dengan camilan? Hari raya rasanya tidak lengkap jika tidak ditemani dengan si kecil manis nastar.

Seperti yang kita tahu, nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang lazimnya diisi dengan selai buah nanas. Sebenarnya, nastar dapat diisi dengan varian selai buah lainnya seperti strawberry, blueberry dan lain-lain. Namun, resep kue nastar yang akan saya bagikan kali ini tetap akan diisi oleh selai nanas yang memang menjadi favorit kebanyakan orang. Langsung saja simak resepnya yuk.

resep kue nastar

Berikut bahan bahan untuk membuat kue nastar yang enak

  • ±175 gram tepung terigu dengan protein rendah
  • 3 butir telur ayam
  • ±25 gram tepung maizena
  • ±150 gram keju batang
  • ±175 gram mentega
  • 1 buah nanas (kupas bersih)
  • 2 tangkai kayu manis
  • 200 gram gula pasir

Cara Membuat:

  1. Ayak tepung terigu dan tepung jagung agar tidak ada tepung yang menggumpal. Campurkan tepung terigu dan tepung jangung (maizena) di dalam satu wadah berukuran sedang.
  2. Potong-potong buah nanas menjadi bagian kecil. Masukkan ke dalam panci berisi air secukupnya. Tambahkan gula pasir dan kayu manis. Rebus di paparan api sedang sampai mendidih dan lengket.
  3. Dinginkan selai nanas di dalam wadah lalu letakkan satu sendok teh demi satu sendok teh selai nanas di atas sebuah nampan secara berjejer kemudian masukkan ke dalam kulkas.
  4. Kemudian, campurkan 2 kuning telur dan mentega dengan menggunakan mixer. Masukkan campuran dari tepung terigu dan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan keju parut.
  5. Sampai sini, Anda telah menyiapkan selai dan adonan. Lalu, mulailah meremas adonan. Anda bisa menambahkan tepung terigu jika ternyata adonan Anda terasa terlalu encer. Simpan dikulkas selama 30 menit.
  6. Setelah 30 menit, keluarkan selai dan adonan dari dalam kulkas. Mulailah mengambil adonan secukupnya dan bulatkan. Masukkan selai nanas yang sudah Anda siapkan lalu bulatkan lagi hingga sempurna.
  7. Ulangi langkah ke-7 sampai semua adonan habis digunakan dan terbentuk.
  8. Setelah semua bahan kue nastar yang telah menjadi adonan dan di bentuk bulat bulat, panggang di dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat celcius selama kurang lebih 25 sampai 30 menit.
  9. Kue nastar pun siap dihidangkan.

Dengan mengikuti resep kue nastar di atas, Anda pasti bisa membuat kue nastar selai nanas yang lumer dengan selai alami serta tidak terlalu manis dan tidak terlalu hambar. Ayo segera belanja bahan-bahannya dan praktikkan resep ini di dapur Anda. Happy cooking!