Rahasia Sehat Sampai Tua Meski Jarang Olahraga Pagi

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sebuah keajiban jika ingin sehat sampai tua dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Juga untuk memiliki kondisi tubuh yang ideal, olahraga wajib dilakukan. Tapi bagaimana denganorang yang tidak punya waktu untuk olahraga di pagi hari? haruskan tetap olahraga demi menjaga kesehatanya, tidak adakah jalan lain?

Nyatanya ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang demi menjaga kesehatanya sampai tua meski tidak berolah raga di pagi hari. Caranya adalah mengganti olahraga tersebut dengan hal yang serupa dengan olahraga, tapi sebenarnya bukan olahraga. Juga harus diimbangi dengan kabiasan pola hidup yang baik.

Meninggalkan hal-hal yang mengurangi kualitas kesehatan adalah hal terbaik demi menjaga kesehatan. Misalnya meninggalkan rokok, minum minuman keras, tidak terlalu larut dan lain sebagainya sebagaimana yang disebutkan oleh banyak artikel kesehatan.

Sehat Sampai Tua Tanpa Olahraga

Nah kali ini ini, dalam artikel kesehatan ini, akan diungkapkan beberapa rahasial bisa sehat sampai tua meski jarang berola raga di pagi hari.

  1. Lakukan banyak perkejaan yang menuntut kamu untuk gerak, misal ke kantor naik kndaraan umum.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap sehat sampai tua meski tidak berolahraga adalah dengan melakukan pekerjaan tapi seolah-olah kamu sedang melakukan olahraga. Misalnya saja, ketika pagi-pagi harus ke kantor, kamu memutuskan untuk naik angkutan umum, jalan ke tempat antrian angkutan. Lalu sesampai di kantor, kamu memutuskan untuk menuju ke ruang kerja kamu dengan naik tangga bukan dengan menggunakan lift.

Cara semacam ini sangat mudah dilakukan, hanya sulit untuk konsistensinya. Padahal kamu tidak harus selalu naik naik tangga, cukup padapagi hari saja saat kondisi fisikmu masih segar. Hal semacam ini akan membuat tubuh kamu mengalami perenggangan, dan tidak kaku karena jarang bergerak. Dengan begitu kamu bisa menggantikan atifitas olahraga kamu di pagi hari yang hilang.

Rahasia Sehat Sampai Tua Meski Jarang Olahraga Pagi

Contoh nyata aktivitas semacam ini adalah apa yang diterapkan di negara jepang sana. Para penduduknya lebih gemar berolahraga dengan cara jalan kaki ketika hendak kemana mana. Sekalipun mereka semua memiliki kendaraan pribadi, mereka lebih suka jalan kaki atau naik angkutan umum. Selama masih bisa dijangkau dengan kendaraan umum atau jalan kaki.

  1. Konsumsi makanan sehat, sayur, buah jangan sampai ketinggalan. Lihat kehidupan orang jepang

Benar pepatah bilang, kualitas kesehatan seseorang tergantung dari apa yang dia konsumsi. Sebab apapun yang kita konsumsi, itulah yang akan menyuplai pergerakan kita selama sehari-hari. Kalau makanan atau minuman yang kita konsumsi tidak berkualitas, maka hasil yang di dapat tubuh juga tidak berkualitas.

Artinya jika kamu benar-benar menginginkan hidup yang berkualitas, maka cara terbaik adalah konsumsi makanan yang berkualitas pula. Jangan memasukkan ke dalam tubuh apa yang tidak berkualitas. Cara ini bisa menggantikan kebiasaan kamu yang tidak suka berolahraga, tentu saja harus diimbangi dengan cara pertama.

  1. Hilangkan kebiasaan buruk

Berikutnya, hal yang bisa kamu lakukan jika kamu tak suka berolahraga di pagi hari adalah dengan meninggalkan kebiasaam buruk kamu jika ingin hidup sehat sampai tua. Hilangkan kebiasaan merokok, konsumsi alkohol dan lainya sebagaimana yang disebutkan artikel kesehatan itu bisa merusak kesehatan kamu.

Nah itulah beberapa rahasia kesehatan seseorang sampai tua sekalipun jarang atau malas berolahraga di pagi hari.