Obat Biang Keringat Alami yang Paling Ampuh

Siapa saja bisa terkena biang keringat namun umumnya ada segolongan orang yang lebih rentan terhadap penyakit yang menyerang kulit ini. Biang keringat disebabkan oleh saluran keringat yang tersumbat akibat bakteri yang bernama Staphylococcus Epidermis. Dilihat dari namanya saja, bakteri ini jelas dapat hidup di permukaan kulit. Bakteri ini sebenarnya tidak berbahaya, namun ia dapat menimbulkan biang keringat apabila zat lengket yang dikeluarkannya menyatu dengan keringat dan sel-sel kulit mati.

Biang keringat ini biasanya muncul di bagian tubuh tertentu seperti kulit leher, dahi, jidat, wajah, hidung, tangan dan punggung. Biang keringat tentu akan merepotkan Anda dan membuat rasa percaya diri Anda berkurang. Biang keringat sebenarnya tidak susah untuk dihilangkan. Berikut obat biang keringat alami yang ampuh menghilangkan biang keringat.

  1. Es Batu

Bahan yang paling mudah didapatkan seperti es batu ternyata bisa berfungsi sebagai obat untuk biang keringat. Caranya pun sangat mudah, Anda cukup menggosokkan es batu pada bagian kulit yang terkena biang keringat. Penerapan es batu dapat menghilangkan rasa gatal akibat biang keringat.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk penyembuhan berbagai masalah kulit yang salah satunya adalah biang keringat. Oleskanlah gel lidah buaya pada kulit yang terkena biang keringat. Tak kalah dengan es batu, lidah buaya pun mempunyai efek dingin saat dioleskan ke kulit yang membantu mengurangi rasa gatal sekaligus menyembuhkannya.

  1. Minyak Jarak

Obat biang keringat alami yang ketiga adalah minyak jarak. Minyak jarak pun telah dikenal baik sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Minyak jarak bekerja dengan cara mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Gunakan minyak jarak dengan cara mengoleskan ke area yang bermasalah sambil dipijat dengan lembt dan melingkar.Obat Biang Keringat Alami yang Paling Ampuh

  1. Madu

Masyarakat Indonesia pasti sudah sangat mengenal khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan. Tenryata madu juga dapat mengobati biang keringat. Cukup dengan mengoleskan madu secara langsung ke bagian kulit yang terserang biang keringat dan mendiamkannya selama 15-20 menit, maka biang keringat Anda dapat disembuhkan. Campurkan madu dengan minyak jojoba untuk hasil yang lebih maksimal. Lakukan secara rutin sebanyak 3 atau 4 kali setiap minggu sampai sembuh.

Itulah beberapa obat biang keringat alami yang paling ampuh yang dapat Anda pilih dan terapkan secara rutin. Selain itu, Anda juga harus berusaha melindungi kulit dari sinar matahari ketika sedang mengalami biang keringat. Jika perlu, berkonsultasilah dengan dokter kulit pilihan Anda jika memang biang keringat yang Anda alami masih berlanjut setelah melakukan beberapa pengobatan alami di atas.