Inilah 2 Jenis Makanan Diet Untuk Dijadikan Menu Harian

Jenis Makanan Diet Untuk Dijadikan Menu Harian

Kunci utama kesuksesan menjalankan pola diet sehat adalah pada pemilihan makanan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah-salah memilih makanan, maka diet anda akan gagal total. Ada banyak makanan untuk diet yang bisa anda pilih sehingga program diet anda berjalan lebih mudah. Tujuan akhirnya adalah anda akan memiliki bentuk tubuh ideal. Jika seseorang memiliki berat badan berlebih, hingga melebihi batas ideal maka berpotensi memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh. Saat berat badan telah mengalami peningkatan dari biasanya maka anda harus mulai merancang program diet sehat mulai dari mengatur pola makan sehat hingga rajin berolahraga secara rutin setiap hari untuk membuat tubuh semakin bugar dan menurunkan berat badan. Berikut ini jenis makanan sehat pendukung diet anda.

  1. Kentang

Salah satu jenis makanan untuk diet yang bisa anda konsumsi adalah kentang. Makanan ini bisa membuat perut anda merasa kenyang lebih lama. namun anda tidak boleh menjadikan kentang sebagai menu sarapan pagi. Lebih anda mengkonsumsinya di waktu makan siang atau beberapa menit sebelum makan siang agar anda bisa membatasi jumlah makanan di waktu makan siang tersebut. Cara pengolahannya pun harus diperhatikan. Untuk dijadikan menu diet, sebaiknya kentang dinikmati dalam bentuk kentang rebus atau panggang agar tidak menambah jumlah lemak dan kalori di dalamnya. Kentang mengandung serat, vitamin C dan vitamin B yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh anda.

  1. Buah apel

Bagi anda yang sangat menyukai aneka jenis makanan manis seperti permen, kue dan lainnya, maka saat berdiet anda harus mengganti berbagai makanan tersebut dengan makanan yang lebih aman, seperti buah apel yang juga memiliki citarasa manis. Meski demikian, buah apel tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah pemicu diabetes atau kencing manis. Buah apel termasuk makanan rendah kalori, lemak, serat dan sodium, sehingga paling pas dijadikan sebagai menu diet harian.

Demikianlah dua pilihan makanan untuk diet yang bisa anda konsumsi secara bergantian setiap harinya, lengkapi hal ini dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga agar tubuh selalu bugar, selamat mencoba!