Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap SehatAda banyak berita lifestyle yang memiliki banyak manfaat, khususnya untuk wanita, baik untuk kesehatan wanita, kecantikan wanita, dan aktivitas mereka setiap saat. Indonesia merupakan negara tropis, banyak wanita yang belum tahu secara benar bagaimana menjaga kulit yang baik saat tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Selain itu ada juga berita tentang cara paling ampuh membuat kulit bernafas dengan optimal. Dan berita selanjutnya adalah rahasia wajah cerah tanpa menggunakan make up.

Berita lifestyle yang pertama adalah cara menjaga kulit ketika berada di daerah yang tropis. Negara tropis seperti Indonesia memiliki intensitas cahaya matahari yang tinggi, oleh sebab itu jika tidak dipelihara dengan baik maka kulit bisa rusak dan tidak cantik. Banyak ahli kecantikan yang mengatakan bahwa kulit memiliki 6 tahap, mulai yang cerah hingga kulit yang gelap, Indonesia memiliki masyarakat yang memiliki kulit di nomor 4, 5, dan 6. Bahkan kulit Indonesia cukup kusam, timbul pigmentasi, dan kering. Oleh sebab itu perawatan yang bisa dilakukan adalah melindungi dari sinar matahari, sebaiknya gunakan sunscreen, sunscreen berbeda dengan asunblock, proteksi terhadap sinar matahari lebih tinggi sunscreen dibanding dengan sunblock.

Dengan menggunakan sunscreen maka anda bisa melindungi diri dari sinar UV  A dan UV B.untuk anda yang memiliki kulit dinomor 4 hingga 6 bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 5, gunakan juga setiap 2 hingga 3 jam sekali. Dan bagi anda yang ingin cantik tanpa menggunakan make up maka bisa menggunakan cara alami, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, misal saja bisa merawat kulit dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis, bisa menggunakan masker timun, madu, beras putih, susu, dan masih banyak lagi lainnya. Selain menggunakan bahan-bahan alami, sebaiknya anda juga bisa memilih cream, pilih cream yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda, selain itu pastikan cream yang anda pilih sudah lulus dan memiliki nomor BPOM.

Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kulit wajah setiap hari secara teratur, khususnya jika anda selesai beraktifitas diluar ruangan. Dalam dunia kecantikan apakah anda tahu tidak semua kulit wajah mampu bernafas secara mkasimal. Kita tahu bahwa ada banyak tipe kulit wajah, ada yang normal, sensitive, ada yang berminyak, dan ada juga yang kering. Untuk kulit normal biasanya beregenerasi setiap 27 hingga 28 hari sekali. pastikan membersihkan wajah secara teratur agar kulit wajah beregenerasi dengan baik.

Bagi anda yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis, alangkah baiknya jika membersihkan wajah 3 kali untuk kulit wajah yang normal, untuk kulit wajah yang berminyak minimal 3 sampai 4 kali. Selain itu pastikan juga pembersih yang digunakan tidak mengandung alkohol, sehingga kulit bis bernafas dengan maksimal, dengan begitu maka kulit anda akan terjaga kesehatannya dengan baik.

Dan masih banyak lagi berita lifestyle lainnya yang harus diketahui oleh para wanita, dengan mengetahui info dan berita tersebut maka kulit wajah akan sehat dan terpancar kecantikannya. Selain itu kulit wajah yang sehat bisa anda dapatkan dengan cara menjaga pola hidup yang sehat. pastikan konsumsi makanan yang bergizi, olahraga secara teratur, konsumsi air putih secukupnya, jauhi narkoba, alkohol, juga rokok, selalu jaga kebersihan disekeliling anda dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa dilakukan.