8 Kunci Sukses Bisnis Rumah Bekas

Saat ini para pengusaha properti tengah gencar – gencarnya melakukan aksi untuk memperluas bisnisnya dengan mulai mengincar rumah bekas. Bisnis ini ternyata tidak dilakukan dengan asal – asalan hanya untuk memperluas usaha mereka, karena mereka mampu mendapatkan recehan yang terus meningkat tanpa kehilangan investasi. Bukan angka kecil keuntungan yang didapatkan seorang pengusaha sewa atau jual beli rumah, bahkan jika mengetahui kuncinya mereka akan mendapatkan hingga 70 % keuntungan.

Kenaikan dari permintaan konsumenlah yang mendasari bisnis rumah bekas ini berkembang dengan pesat di era sekarang ini. Keuntungan besar tentu harus didasari dengan rancangan dan konsep yang matang. Jika salah perhitungan sedikit saja bisa membuat keuntungan berkurang sedikit atau bahkan akan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Pengusaha membutuhkan kejelian dan kecermatan yang cukup untuk bisa dijadikan sebagai kunci kesuksesan dalam membangun sebuah usaha. Kunci apa sajakah itu yang dapat membuat bisnis rumah bekas mendapatkan keuntungan tinggi ? simak informasi berikut ini.

Tinjau Lokasi

Letak lokasi rumah bekas yang akan disewakan atau dijual merupakan faktor utama yang harus diprioritaskan. Lokasi rumah yang memiliki kemudahan untuk mengakses banyak lokasi akan memiliki daya tarik sendiri untuk para calon pembeli. Pilih lokasi dengan akses menuju fasilitas umum yang mudah seperti transportasi umum, supermarket, mesin ATM, rumah sakit, sekolah, tempat kerja dan fasilitas umum lainnya.

Bebas Bencana

Lokasi rumah dengan tingkat mengalami bencana rendah merupakan salah satu faktor yang cukup pentig untuk dipertimbangkan. Masyarakat tentunya akan sedikit tidak berminat ketika rumah yang ditawarkan rentan terhadap bencana seperti banjir yang sering terjadi di pusat kota. Tentunya rumah bebas bencana ini akan memiliki daya tarik dan kesan tersendiri bagi para konsumen.

Beli Rumah Rusak

Rumah dengan kondisi memiliki kerusakan akan menjadi penekan harga yang cukup ganas. Kamu bisa menyatakan alasan kerusakan untuk merendahkan nilai jual rumah bekas yang ditawarkan. Beli rumah dengn kondisi seperti ini dapat menjadi pisau bermata dua, di satu sisi jika dikelola dengan baik mendatangkan kenaikan omzet namun disisi lain juga dapat membuat pemborosan keungan jika salah dalam memperkirakan.

8 Kunci Sukses Bisnis Rumah Bekas

Ketersediaan Air Bersih

Air merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam rumah. Kebutuhan wajib ini akan menjadi hal yang cukup vital yang akan menjadi pertimbangan utama calon pembeli. Pilihan rumah dengan aliran air bersih yang lancar tidak akan menjadikan penurunan nilai jual. Pastikan rumah bekas yang akan kamu pilih memiliki aliran air bersih yang cukup dan para calon penghuni tidak akan terganggu dengan kesulitan menemukan air bersih khususnya ketika musim kering tiba.

Kelengkapan Surat Legalitas

Ketika semua kunci diatas sudah cukup dipertimbangkan. Rumah yang memiliki surat – surat legalitas yang lengkap tentunya akan membuat kita dan para calon penghuni baru merasa tenang dan tidak khawatir akan masalah sengketa yang akan tibul suatu hari. Pastikan rumah bekas yang kamu incar memiliki kelengkapan surat yang legal seperti SHM atau Surat Hak Milik, sertifikat tanah dan rumah serta IMB atau Surat Izin Mendirikan Bangunan. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan guna kelancara transaksi jual beli rumah yang akan kamu lakukan.

Gunakan Jasa Arsitek

Rumah bekas tentunya memiliki model dan bentuk yang cukup kuno dan ketinggalan jaman. Kamu bisa menggunakan jasa arsitek untuk mengatasinya, karena jika rumah bekas ditangani oleh pihak yang professional di bidangnya tentunya akan menghasilkan tampilan yang memuaskan dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Tentukan Profit

Keuntungan atau profit yang ideal harus dijadikan sebagai acuan yang tidak boleh dilupakan dalam bisnis properti. Jangan sampai mematok harga yang terlapau tinggi yang akan menyulitkan rumah untuk laku atau memiliki penghuni baru. Kamu bisa membandingkan harga properti yang setara di kawasan tersebut kemudian selanjutnya lakukan perhitungan modal belanja yang telah kamu keluarkan.

Gunakan Strategi Pemasaran

Memiliki usaha bisnis jual beli rumah bekas yang ideal dirasa kurang lengkap ketika tidak didukung dengan tenaga pemasaran yang handal. Marketing tidak harus selalu terjun ke lapangan untuk memasarkan produknya. Kamu bisa menggunakan jasa properti online atau jasa jual beli rumah online yang saat ini tengan menjadi trend di kalangan masyarakat.

Informasi kunci sukses bisnis rumah bekas diatas dapat kamu terapkan dengan baik. Pahami semua kuncinya dan terapkan secara perlahan untuk mendapatkan hasil yang masksimal.