5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jatim Park 3 Batu

5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jatim Park 3 BatuSudah sejak lama berembus kabar mengenai pembangunan Jatim Park 3. Akhirnya Jatim Park 3 melakukan soft launching akhir pekan lalu. Jatim Park Group sendiri sudah merajai wisata di Kota Batu dengan kehadiran Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan juga Museum Angkut. Terbilang sukses dengan produk taman hiburan yang dibuat, Jatim Park Group kembali berinovasi dengan menawarkan tempat wisata yang beda dari sebelum-sebelumnya.

Jatim Park 3 yang pembangunannya hampir selesai akan jadi pilihan liburan baru di kawasan Kota Wisata Batu. Menonjolkan tema dinonasaurus, Jatim Park 3 optimis akan gaet banyak wisatawan. Sebelum berkunjung ke Jatim Park 3, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal seputar taman hiburan yang akan jadi magnet baru di Kota Batu ini.

Soft Launching 24 November 2017

Banyak mengundang penasaran warga Malang dan Batu akhirnya Jatim Park 3 Soft Launching Jumat, 24 November 2017 lalu. Tak hanya didatangi rekan-rekan media, warga Batu maupun Malang pun turut datang untuk menghilangan rasa penasaran akan tempat wisata terbaru satu ini. Berada di jalan utama Kota Batu, akses menuju Jatim Park sangat mudah dilalui dan letaknya berada di pinggir jalan. Lokasinya berada di jl Ir. Soekarno Desa Beji, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Biasanya setiap soft launching wisatawan bisa mendapatkan harga tiket promo untuk bisa masuk ke lokasi wisata yang baru diresmikan sebagai salah satu cara untuk menarik minat wisatawan.

Taman Dinosaurus Terbesar Se-Indonesia

Mengusung tema yang jarang ada, Jatim Park 3 dengan wisata andalan Dino Park disebut-sebut sebagai taman dinosaurus terbesar di tingkat nasional. Dino Park sendiri merupakan area taman hiburan yang menampilkan patung-patung dinosaurus seperti aslinya. Patung-patungnya dibuat bisa bergerak sebatas menggerakan kaki dan bisa bersuara. Ditempat ini pula wisatawan akan belajar banyak mengenai dunia dinosaurus.

Selain patung yang mirip aslinya, ada pula replika fosil-fosil dinosaurus seperti di museum Geologi Bandung. Lebih dari 5 buah fosil dinosaurus mirip dengan aslinya dipamerkan diawal masuk area Dino Park. Ditambah pula beragam infografis seputar kehidupan dinosaurus jadi poin penting pagi para pengunjung dari sisi edukasi.

Lantaran jadi andalah di Jatim Park 3, di Dino Park dilenkapi dengan food court yang nyaman. Sehingga pengunjung tak perlu ribet keluar area Dino Park untuk mencari makanan. Sejumlah wahana di Dino Park bias dibilang seru dan menyenangkan seperti 4D Aquarium, Hutan Dino dan Dunia Es.

Keliling 5 Zaman Dinosaurus Dengan Kereta

Jadi main point di Jatim Park 3, Dino Park tak hanya suguhkan patung dan fosil. Pengunjung akan diajak berkeliling dengan kereta dengan kapasitas 50 orang untuk menjelajah 5 zaman kehidupan dinosaurus. Dengan durasi sekitar 15 menit, pengunjung akan diperkenalkan dengan zaman-zaman dimulai dinosourus hidup hingga masa kepunahannya. Ke 5 zaman tersebut diantaranya adalah Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous, dan Ice Age. Di theme park dengan tema dinosaurus ini, ada beberawa wahan lain seperti The Rimba, Live with Dino, dan juga 3D animasi.

Sedikitnya Ada 5 Theme Park Yang Di Tawarkan

Menduduki lahan seluas 16 hektare, paling tidak ada 5 theme park yang ditawarkan pengelola Jatim Park 3 untuk para wisatawan. 5 theme park ini memiliki wahana permainan sendiri-sendiri. Beberapa theme park tersebut tersebut diantaranya Dino Park, Dino Down Town, Galeri Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Infinite World, dan The Legend Star. Sedangkan untuk wahananya ada House of Zombie, Fun Rider, Virtual Arena,Aquarium 4D dan sejumlah wahana lainnya.

Saat ini selain Dino Park, Galeri Museum dunia juga jadi pusat perhatian banyak pengunjung. Tempat satu ini jadi lokasi yang menampilkan beragam piringan hitam dan alat-alat musik dari seluruh dunia baik yang lokal maupun tradisional. Satu tempat lagi yang bakal jadi primadona adalah The Legend Star yang bakal jadi Madame Tussauds ala Jatim Park 3 yang hadir di Kota Batu

JTP 3 Jadi Wisata Terpusat, Lengkap Dengan Mall

Ingin menjadikan Jatim Park 3 jadi tempat wisata yang terpusat lengkap dengan beragam fasilitas, dilokasi ini juga sudah dibangun mall. Mall dengan nama Dino Mall dibagung agar Jatim Park 3 tak hanya jadi wisata taman hiburan seperti yang sudah sudah. Pengelola berharap memusatkan semua kegiatan masyarakat disini. Jika tak ingin masuk wahana theme park, pengunjung bisa berbelanja di Dino Mall yang sudah diisi dengan outlet-outlet ternama.

Bakal Ada Hotel Dan Apartmen

Tak hanya puas menyediakan mall, kedepan akan dibangun pula hotel dan apartmen. Pembangunan hotel dan apartment juga mall guna menbangun program pengelola yang menjadikan Jatim park 3 sebagai one stop destination atau wisata serba ada.

One stop destination sendiri merupakan konsep pengembangan wisata yang menghadirkan beragam wahana dan fasilitas. Dengan beragam wahana dan fasilitas yang ditawarkan, pengunjung menilai berkunjung ke satu tempat yakni Jatim Park 3 ini saja sudah cukup. Tak perlu jauh-jauh mengunjungi tempat lain karena dalam satu area terdapat beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Sebetulnya kamu tak perlu menunggu hotel dan apartemennya jadi kok. Sekarang ini kamu bisa mencari hotel di kota Batu Malang termurah hanya dengan bantuan aplikasi online lewat genggaman.