4 Obat Biang Keringat Alami Yang Harus Diketahui

Masalah biang keringat memang merupakan salah satu masalah yang sering di derita oleh anak anda yang masih bayi. Tentu saja, masalah ini merupakan hal yang sangat mengganggu karena bayi anda akan lebih rewel dan tentu anda akan merasa lebih repot. Biang keringat akan membuat kulit bayi anda menjadi tampak kemerahan dan juga gatal, sehingga mereka akan lebih sering menangis. Oleh karena itu, anda perlu tahu beberapa obat biang keringat yang dapat digunakan untuk pertolongan pertama, terutama obat alami yang terjamin keamanannya. Simak beberapa pilihan obat alami untuk biang keringat dibawah ini. Semoga membantu.

Tepung kanji

Penggunaan tepung kanji sebagai salah satu obat biang keringat alami merupakan salah satu hal yang sudah sejak lama digunakan. Tepung kanji merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi masalah biang keringat yang menyerang bayi anda. Tepung kanji ini akan secara efektif meminimalkan rasa panas dan gatal yang mendera. Cara penggunaanya pun sangat mudah karena anda hanya perlu membalurkan tepung kanji pada area yang terkena biang keringat. Gunakan setiap hari setelah anda memandikan anak anda. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

Daun tembelekan

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan sebagai obat biang keringat adalah daun tembelekan. Ini adalah salah satu daun unik yang ampuh untuk mengatasi masalah biang keringat yang di derita oleh bayi anda. Daun ini memiliki kandungan yang sangat aktif untuk meredakan gatal dan bercak merah yang timbul di permukaan kulit bayi anda. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yakni dengan merebus beberapa buah daun tembelekan dan menggunakan air rebusannya yang masih hangat untuk membasuh permukaan kulit bayi anda. Gunakan setiap hari setelah bayi anda di mandikan.

Daun krokot

Daun krokot juga menjadi salah satu herbal yang sangat baik untuk mengatasi masalah biang keringat yang di derita oleh bayi anda. Ini adalah salah satu obat biang keringat alami yang sangat baik untuk diaplikasikan setiap hari. Daun krokot ini secara aktif akan menghilangkan masalah biang keringat dan membuat kulit bayi anda kembali lembut dan bersih. Cara penggunaannya adalah dengan merebus beberapa daun krokot dengan 3 gelas air hingga mendidih dan hanya tinggal setengahnya saja. Gunakan air rebusan yang ada untuk membasuh bagian kulit bayi yang terinfeksi secara teratur setiap hari.

4 Obat Biang Keringat Alami Yang Harus Diketahui

Kacang hijau

Siapa yang tidak kenal dengan herbal yang satu ini? Salah satu manfaat kacang hijau adalah ia dapat digunakan untuk mengobati biang keringat. Salah satu obat biang keringat ini akan secara efektif untuk meredakan iritasi yang timbul. Tumbuk kacang hijau lalu seduh dengan air panas dan minumkan pada bayi anda sehari 3 kali.